17.598 Siswa SD Berebut 5.760 Kursi SMP

17.598 Siswa SD Berebut 5.760 Kursi SMP

17.598 Siswa SD Berebut 5.760 Kursi SMP

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, akan menyediakan 5.760 bangku bagi calon peserta didik baru

(Kelas VII) Tahun Ajaran 2018/2019, pada tingkat satuan pendidikan SMP Negeri. Jatah ini sudah termasuk untuk peserta didik yang diterima melalui jalur non akademis (offline), dan akademis (on line), serta dari luar Kota Bogor.

“Dari jumlah ini sepuluh persennya diberikan kepada calon pesserta didik dari luar Kota Bogor.

Tapi, lima persennya untuk jatah jalur non akademis dan lima persen jalur akademis yaitu berdasarkan nilai ujian nasional (UN),” ujar Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Kota Bogor Jajang Koswara, kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.

Ia menjelaskan, jatah ini akan disebar ke 20 SMP Negeri yang ada di Kota Bogor,

dengan kapasitas 32 rombongan belajar (Rombel). Seleksinya, dengan mempertimbangkan urutan prioritas berdasarkan ketentuan rombel. Di antaranya, jarak tempat tinggal ke sekolah sesuai dengan ketentuan zonasi, nilai hasil ujian SD, atau bentuk lain yang sederajat, dan prestasi di bidang akademik dan non-akademik yang diakui sekolah.

“Jadi sekolah yang berdasarkan hasil seleksi memiliki jumlah calon peserta didik melebihi daya tampung, wajib melaporkan kelebihan calon peserta didik kepada Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya,” pungkas Jajang

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/