Adakan Bimtek di Cimahi

Adakan Bimtek di Cimahi

Adakan Bimtek di Cimahi

Seperti biasanya menjelang akhir tahun, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung

mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan mendorong mutu pendidikan, khususnya di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Berdasarkan Informasi, acara yang seharusnya bisa dilaks­anakan di Kabupaten Bandung tersebut diadakan di Hotel En­dah Parahiyangan Kota Cimahi selama 4 har dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang yang berasal dari Pusat Kegiatan Be­lajar Masyarakat ( PKBM) dan Taman Baca Masyarakat ( TBM ) se Kabupaten Bandung. Ada­pun untuk narasumber pihak disdik menghadirkan narasum­ber dari Bappeda, dan Internal Disdiknya sendiri.

Ketika dikonfirmasi langsung Kadisdik H. Juhana mengklaim

bimtek ini untuk memberi­kan pelatihan kepada PKBM, sehingga masyarakat

dapat pelayan pendidikan maksimal.

’’Era sekarang ini, tantangan yang dihadapi semakin berat dan beragam, faktor utama yang paling menentukan ke­berhasilan dunia pendidikan adalah pola pikir (mindset) para pendidiknya,’’jelas H. Juhana kepada wartawan ke­tika ditemui di Hotel endah Parahiyangan Kota Cimahi kemarin. (27/11).

Dia menilai, perubahan mind­set merupakan hal terpenting. Hal ini, menjadi tujuan utama dari setiap pelatihan, workshop, seminar dan forum-forum pendidikan lainnya.

’’ Jadi bimtek ini, untuk pe­ningkatan tata kelola kelem­bagaan harus dipahami untuk pengelolaan sarana dan pra­sarana lembaga agar bisa lebih meningkat,”cetus dia.

Hal sama dikatakan Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Kasi Dikmas) Disdik

Kabu­paten Bandung Sri Laksmi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan nonformal dan informal.

Dia mengklaim, bimtek ini untuk peningkatan mutu tata kelola kelembagaan, baik untuk Taman Belajar Masyarakat (TBM) maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabu­paten Bandung.

 

Sumber :

http://www.canadagooseuk.com.co/what-is-software-engineering-definition-from-techopedia/