Android Auto, Penantang Apple CarPlay?

Android Auto, Penantang Apple CarPlay?

 

Android Auto, Penantang Apple CarPlay?

Android Auto, Penantang Apple CarPlay?

Kalo beberapa waktu yang lalu Apple mulai menginvasi pabrikan roda empat dengan rencana menanamkan Apple CarPlay di beberapa mobil, sekarang waktunya Google untuk melakukan hal yang sama.

Tapi kan Google udah ngembangin mobil pintar yang bisa nyopir sendiri, kenapa harus melakukan hal yang sama

dengan yang dilakukan Apple ya? Mungkin biar Apple ada saingannya gitu kali ya prends.
Google Android Auto

Google Android Auto Mashable

Dah pada tau kan prends kalo Apple mengembangkan fitur terbarunya yaitu CarPlay, yang akan diaplikasikan di beberapa mobil yang udah bekerjasama dengan Apple. Nah kali ini giliran Google dengan Androidnya yang akan menginvasi pabrikan roda empat dengan teknologi yang mirip sama CarPlay keluaran Apple.

Mungkin nih prends, berhubung sekarang hape Android udah merajalela dan banyak penggunanya, maka Google merasa perlu untuk mengembangkan Android Auto biar para pengguna Android bisa merasakan apa yang dirasakan sama pengguna iPhone yang beberapa saat lagi bisa menggunakan fitur CarPlay. Walopun kesannya nih, Google cuma mengekor Apple, tapi hal tersebut sah-sah aja ya prends, namanya juga persaingan dalam dunia perbisnisan, yang penting pelanggannya bisa senang.

Sistem yang diterapkan sama Android Auto ini juga gak kalah kece sama sistem yang diterapkan oleh CarPlay, yaitu

masih sama-sama menggunakan sistem suara buat mengontrol fitur-fitur yang ada dalam Android Auto. Fitur-fitur yang ditawarin sama Android Auto juga gak kalah oke loh prends sama fitur yang ditawarin sama CarPlay.

Dengan Android Auto maka para penggunanya bisa memilih playlist musik, mengecek kondisi lalu-lintas, mengakses Google Map dan dapat dijadikan sebagai pemandu jalan, serta mengirim SMS, dan semua hal tersebut bisa dilakukan dengan perintah suara gitu prends. Caem kan? Okenya lagi nih, saat pengguna sedang mengakses Google Map, maka pengguna juga bisa mengirim SMS di waktu yang sama tanpa harus keluar dari fitur Google Map, sangat ngebantu banget buat pengguna yang multitasking prends, ya gak?

Tapi sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak Google kapan mereka akan menerapkan sistem ini, tapi

menurut kabar burung yang gak tau burungnya sapa, sebelum akhir tahun sistem Android Auto ini sudah akan dicoba diterapkan di mobil.

Gambar: Presentasi Android Auto Mashable

Baca Juga: