Ciptakan Generasi Bangsa Bermental Baja, Berkualitas, dan Bermanfaat

Ciptakan Generasi Bangsa Bermental Baja, Berkualitas, dan Bermanfaat

Ciptakan Generasi Bangsa Bermental Baja, Berkualitas, dan Bermanfaat

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Dinamika Umat Jampang bersama Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Bina Ilmu Parung menggelar Mabit Gabungan Jum’at-Sabtu (9-10/2) lalu diaula SD IT Dinamika Umat Jampang Kecamatan Kemang, Bogor.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 88 peserta dari kedua sekolah, yang terdiri dari 41 peserta didik kelas VI

dari SDT Bina Ilmu dan 47 peserta didik kelas VI SD IT Dinamika Umat. Pantauan Metropolitan, acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala SD IT Dinamika Umat, Asep Kusnadi.

Selain itu, dihadiri juga oleh Direktur Pendidikan Yayasan Dinamika Umat (YDU) Hj Fatimah Sururi Hasan, Kepala SD IT Dinamika Umat Asep Kusnadi, Direktur Pendidikan Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, H. Momon Abdul Rohman, Kepala SDT Bina Ilmu Djamaludin, dan belasan guru dari SD IT Dinamika Umat dan SDT Bina Ilmu dan puluhan peserta.

Laporan: Yosan

Direktur Pendidikan Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, H. Momon Abdul Rohman

mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak YDU karena telah memfasilitasi kegiatan bersama ini. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus YDU karena telah menyambut kita dengan ramah dan senyum yang penuh kekeluargaan,” kata H. Momon.

Dia menambahkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mental dan spiritual bagi peserta didik yang dibinanya. Kegiatan ini untuk melatih pula mental, spiritual. ”Salah satunya kami membuat program Mabit Gabungan. Ini untuk mempersiapkan generasi bangsa yang memiliki mental baja, berkualitas, dan bermanfaat. Kami hanya bisa memfasilitasi kegiatan anak-anak. Maka itu kami berharap mereka belajar dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SD IT Dinamika Umat, Asep Kusnadi mengaku kegiatan yang dilaksanakan

untuk meningkatkan tali persaudaraan antara dua lembaga pendidikan yang memiliki kesamaan visi dan misi tersebut sangat berharga, khususnya untuk para pelajar.

 

Baca Juga :