Dekan Faperika Unri Lepas 13 Awak SEPTV Studi Banding ke Thailand

Dekan Faperika Unri Lepas 13 Awak SEPTV Studi Banding ke Thailand

Dekan Faperika Unri Lepas 13 Awak SEPTV Studi Banding ke Thailand

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau (Faperika Unri)

, Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, Sabtu (30/1) melepas 13 awak televisi kampus “SEPTV” melakukan kunjungan akademik dan studi banding ke Prince of Songkla University, Hat Yai, Thailand.

Para awak televisi kampus yang melawat ke Negeri Gajah Putih tersebut, terdiri dari sembilan mahasiswa serta empat dosen pembimbing. Keempat dosen itu adalah Ir Hamdi Hamid SU (Ketua Rombongan), Ir Eni Yulinda MP (Ketua Jurusan), Dr Ir Hendrik MS (Redaktur Ahli), dan Ir H Ridar Hendri MSi (Penanggungjawab SEPTV).

Sedangkan sembilan awak redaksi lainnya ialah Riyo Saputra, Yulinda Suaseh Nasution SPi,

Liza Aurora SPi, Veny Maharani, Trisna Ramayanti, Angel Zesikha Purba, Zikri Fahmi, Supriadi, dan Denisa Nurmalia. Seluruh awak SEPTV tersebut, dilepas Dekan Faperika Unri, dalam sebuah acara sederhana di ruang kerjanya.

Rombongan dijadwalkan bertolak dari Tanah Air pada Senin (1/2) pagi menggunakan pesawat udara melalui Bandara Kualalumpur, Malaysia. Di negeri jiran ini, rombongan akan mengunjungi Universiti Islam Antarbangsa, sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan bus malam ke Hat Yai, Thailand.

Di kota ini mereka akan berkunjung ke kampus Prince of Songkla University (PSU), khususnya PSU Radio dan PSU TV. Menurut Ketua Rombongan Ir Hamdi Hamid SU, Selasa (2/2) pagi mereka akan disambut secara resmi Wakil Rektor PSU, Kampus Hat Yai.

Selanjutnya mereka akan mengunjungi stasiun radio dan televisi milik kampus itu, dan melakukan ramah tamah dengan para mahasiswa pasca sarjana asal Indonesia yang menuntut ilmu di PSU Hat Yai. Hamdi menambahkan, di Hat Yai rombongan juga akan mengunjungi perkampungan penduduk.

Dari Hat Yai, rombongan akan melanjutkan perjalanan darat ke Phuket.

“Kita ingin melihat pengelolaan ekowisata dan penataan masyarakat pesisir pantai,” kata Hamdi optimis.

Dekan Faperika Unri berharap, para awak SEPTV yang berangkat tersebut dapat memetik ilmu dan pengalaman dari Thailand. Dia juga minta agar rombongan tersebut memperkenalkan Faperika dan Unri kepada pihak kampus PSU di Hat Yai. “Bagi mahasiswa khususnya, saya harap petik banyak pengalaman di sana, cari peluang beasiswa, bangun jaringan. Jangan lupa memperkenalkan Faperika dan Unri di sana,” pesannya

 

Baca Juga :