Huawei P40 Series akan Dirilis Maret 2020, Tidak ada GMS

Huawei P40 Series akan Dirilis Maret 2020, Tidak ada GMS

Huawei P40 Series akan Dirilis Maret 2020, Tidak ada GMS

Pada bulan September 2019 lalu Huawei secara resmi telah mengumumkan kehadiran Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro. Meskipun datang dengan sistem operasi Android 10, smartphone ini hadir tanpa dukungan Google Mobile Services (GMS). Ya! Ini imbas dari perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat.

Meski tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services, Huawei telah membekali smartphone unggulannya ini dengan Huawei Mobile Services. Ya! Itulah salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh Huawei agar Mate 30 dan Mate 30 Pro dirilik oleh konsumen gadget di banyak negara.

Nah! Setelah Huawei menghadirkan Mate 30 dan Mate 30 Pro, selanjutnya raksasa teknologi asal Cina ini akan menghadirkan Huawei P Series terbarunya di tahun depan. Ya! Smartphone tersebut adalah Huawei P40 dan P40 Pro yang bakal diumumkan pada akhir Maret tahun depan di Paris.

Informasi mengenai kehadiran Huawei P40 Series ini keluar langsung dari mulut Richard Yu,

Kepala Divisi Konsumen Huawei. Ia juga menambahkan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro akan berjalan dengan EMUI 10 berbasis Android 10 ditambah dengan Huawei Mobile Services.

Ya! Penegasan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro berjalan dengan Huawei Mobile Services, ini sekaligus mengindikasikan bahwa kedua smartphone unggulan tersebut tidak menyertakan aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh Google. Artinya, Huawei P40 Series akan sama seperti Huawei Mate 30 Series.

Terlepas dari tidak adanya aplikasi-aplikasi Google di dalam Huawei P40 Series, Richard Yu menjanjikan bahwa smartphone barunya itu akan memiliki desain yang belum pernah terlihat sebelumnya. Selain itu, ia juga menjanjikan kemajuan dalam kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera yang ada pada P40 dan P40 Pro.

Tak ketinggalan, tentu saja kinerja chipset dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Ya! Itu biasanya merupakan highlight dari flagship yang dibuat oleh Huawei. Diharapkan, terkait dengan performanya, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro akan tiba dengan Kirin 990 5G.

Seperti Mate 30 Pro dan Mate 30, Huawei juga akan mendistribusikan Huawei P40 dan P40 Pro melalui saluran yang sudah dimilikinya, mencakup kerja sama dengan banyak operator dan toko. Ya! Satu-satunya yang membedakan generasi P30 Series adalah kurangnya aplikasi Google, yang digantikan oleh Huawei Mobile Services.

Terkait dengan tidak adanya GMS di dalam Mate 30 Series dan P40 Series,

ini bakal memacu Huawei untuk lebih getol merangkul banyak pengembang aplikasi. Ya! Hal ini mesti mereka lakukan agar ada alternatif aplikasi yang bisa berjalan optimal di perangkat tersebut.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/