Ini Dia Konsol Game Mungil dengan Desain Terunik

Ini Dia Konsol Game Mungil dengan Desain Terunik

Ini Dia Konsol Game Mungil dengan Desain Terunik

Panic, yang dikenal oleh banyak orang sebagai pengembang software untuk Mac dan iOS, seperti Coda dan Transmit serta game Firewatch telah mengumumkan konsol terbaru yang akan dirilis pada tahun 2020. Disebut sebagai Playdate, desain game konsol ini terlihat sangat unik.

Dikatakan, Playdate akan dikemas dengan layar LCD monokrom hitam-putih berukuran 2,7 inci yang dipasok oleh Sharp. Layarnya sendiri memiliki resolusi 400 x 200 piksel dan tidak memiliki cahaya latar dan hanga mengandalkan cahaya sekitar.

Kontrolnya sendiri sangat sederhana, terdiri dari D-pad dan dua tombol A dan B.

Juga ada sistem engkol yang merupakan bagian paling menarik. Salah satu game perdananya yakni Crankin’s Time Travel Adventure.

Disebutkan akan ada beberapa gelombang (season) perilisan game-game untuk Playdate. Gelombang pertama sendiri akan membawa 12 judul game sekaligus.

Ketika konsol dirilis, Playdate disebutkan akan tiba bersama dengan satu game Crankin’s Time Travel

Adventure yang dibuat oleh Katamari Damacy. Lalu, setiap minggu setelah itu, konsol game ini akan mendapat satu game baru.

Sayangnya, Panic belum mengumumkan judul 11 game lainnya. Mereka mengatakan,

itu semua akan menjadi sebuah kejutan yang ditawarkan oleh Panic. Ketika nantinya beberapa game berikutnya telah tersedia, Panic juga akan menyisipkan pemberitahuan di dalam konsol.

Sedangkan untuk menghadirkan lebih banyak game, Panic juga mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkannya berdasarkan respon dan umpan balik dari pelanggan. Jika ada respon positif, mungkin ada gelombang baru untuk menghadirkan game-game lainnya.

Baca Juga :