Jangan Download! 13 Apps di Play Store Ini Mengandung Malware

Jangan Download! 13 Apps di Play Store Ini Mengandung Malware

Jangan Download! 13 Apps di Play Store Ini Mengandung Malware

Google langsung bertindak cepat setelah ditemukan lebih

dari selusin aplikasi (game) di Google Play Store terindikasi menyimpan malware di dalamnya. Sedikitnya ada 13 game Android, termasuk game simulasi mengendarai truk serta beberapa game serupa yang ada di dalam bagian aplikasi yang populer.

Ya! Raksasa teknologi asal Mountain View tersebut melakukan penghapusan setelah seorang peneliti mengklaim bahwa setidaknya ada lebih dari 500 ribu pengguna yang telah mengunduh aplikasi tersebut. Celakanya, aplikasi tersebut menyimpan malware yang bisa mengendap di perangkat pengguna.

Dari laporan NDTV Gadget menegaskan bahwa malware yang ada

di dalam aplikasi tersebut tidak hanya menunjukkan adanya fungsi yang tidak sah, tetapi juga dapat bersembunyi di dalam perangkat guna mempermudah proses instalasi yang akan dilakukannya.

Seperti kicauan yang ditulis oleh salah satu peneliti keamanan di ESET, Lukas Stefenko bahwa ia berhasil mengungkap secara detail tentang ke-13 aplikasi berbahaya yang ditemukan di Google Play Store. Bahkan ia mengklaim bahwa aplikasi-aplikasi ini berisi malware yang telah di-download lebih dari 560 ribu kali.

Aplikasi tersebut yakni Truck Cargo Simulator, Extreme Car Driving

, Moto Cross Extreme, City Traffic Moto Race, Hyper Car Driving, Extreme Car Driving, FireFighter – Fire Truck, Car Driving Simulator, Extreme Sport Car, SUV 4×4 Driving Simulator, Luxury Car Parking, SUV City Climb Parking, dan Luxury Cars SUV Traffic.

 

sumber :

https://anchorstates.net/ghost-town-adventures-apk/