Lomba Video SMK di HUT ke-74 RI

Lomba Video SMK di HUT ke-74 RI

Lomba Video SMK di HUT ke-74 RI

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia

, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kompetisi pembuatan konten video bertema “Merdeka Zaman Now”. Tujuan diadakan kompetisi ini, salah satunya guna mempersiapkan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) memasuki era 4.0.

Direktorat PSMK Kemendikbud, M. Bakhrun menyampaikan, lomba ini khusus untuk siswa SMK di seluruh Indonesia. Lomba video ini juga bertujuan mewadahi kreativitas siswa dan menjadikan karyanya sebagai karya resmi keluarga besar SMK.

Syarat yang harus dipenuhi para peserta, lanjutnya, yaitu siswa aktif dari semua

bidang keahlian, wajib mengikuti pelatihan, dan harus mengambil video menggunakan smartphone. Setiap SMK diperbolehkan mendaftar lebih dari 1 tim.

“Selain itu, peserta diwajibkan mengikuti aturan, seperti wajib follow dan subscribe akun media sosial media Direktorat PSMK dan mengedit video menggunakan aplikasi yang ditentukan panitia,” ujarnya.

Jadwal yang harus diketahui peserta, tambah M. Bakhrun, yaitu sosialisasi dan publikasi pada 13

Agustus 2019, publikasi dan video conference (14 Agustus 2019) serta training online (15 Agustus 2019). Kemudian, proses pembuatan produk pada 18-23 Agustus 2019 dan pengiriman karya produk peserta pada 24-27 Agustus 2019.

“Apabila semuanya sudah selesai, dilanjutkan penilaian karya oleh juri pada 18-29 Agustus 2019 dan pengumuman akan diinformasikan 30 Agustus 2019. Untuk informasi lebih lengkap, bisa dilihat di laman psmk.kemdikbud.go.id,” jelasnya.

Semua peserta yang mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan e-sertifikat. Sedangkan untuk hadiah, juara 1 akan mendapatkan Rp 2 juta, juara 2 (Rp 1 juta), dan juara 3,4,5 (Rp 500 rb). Selain itu, semua pemenang akan mendapatkan piagam

 

Baca Juga :