Menjajal Smartphone ber-OS Ubuntu Meizu Pro 5

Menjajal Smartphone ber-OS Ubuntu Meizu Pro 5

 

Menjajal Smartphone ber-OS Ubuntu Meizu Pro 5

Menjajal Smartphone ber-OS Ubuntu Meizu Pro 5

NGONOO.com – Kalau kita sering ngebahas tentang duel OS Android dan Apple, maka kali ini aku mau ngenalin smartphone terbaru dari Meizu dengan OS Ubuntu, tau Ubuntu kan? Ubuntu itu sistem operasi open source yang biasanya kita gunakan pada perangkat PC.

Bagaimana jadinya kalau OS Ubuntu ini berada di smartphone? ya gak gimana-gimana gaes, perangkat apa saja

yang ditanam OS Ubuntu tentunya akan memiliki tampilan yang berbeda dan lebih menarik. Kan kita belum pernah nyoba, dimana menariknya? daripada penasaran yuk nyimak.

Bersaing Menggunakan OS Ubuntu? Siapa Takut!
via techvicity.com

via techvicity.com

Setelah cukup lama meneliti hape-hape keren, aku pernah tertarik sama varian sebelumnya dari Meizu, yakni Meizu Note 2, varian ini tawarkan harga terjangkau dengan sensor kamera terbaik dikelasnya. Namun kita gak akan bahas secara mendalam mengenai Meizu Note 2 yang kehadirannya pernah meramaikan pasar global.

Lanjut ke Meizu Pro 5 yang menawarkan OS Ubuntu, bisa kita bilang jarang sekali produsen smartphone menggunakan OS Ubuntu, tapi kok berani-beraninya Meizu mengeluarkan varian terbaik Meizu Pro 5 dengan OS tersebut? Nah kita tidak tahu, mungkin saja produsen asal Tiongkok ini punya pasarnya sendiri.
Meizu Pro 5 Ubuntu Tawarkan Jeroan yang Gak Kacangan
via pcadvisor.co.uk

via pcadvisor.co.uk

OS terbaik dan perangkat terbaik, itulah yang kita sematkan pada Meizu Pro 5 saat ini. Pada bagian dalam

perangkatnya Meizu Pro 5 percayakan pada chipset buatan Samsung Exynos 7420, RAM 4 GB dan memori internal yang besar berkapasitas 64 GB, slot microSD juga sudah tersedia manakala memori internal sudah tidak cukup lagi, microSD yang bisa di upgrade hingga 128 GB.

Kenyamanan saat menggunakan smartphone juga gak boleh dilewatin, Meizu Pro 5 dibekali layar yang cukup besar sebagai smartphone, yakni 5,7 FullHD AMOLED. Baterai untuk mendukung kinerja jeroan dan tampilan berkapasitas 3050mAh, size baterai yang bisa diandalkan tentunya, ditambah dengan teknologi mCharge 2.0 yang bisa mengisi daya 75 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Sedangkan untuk potret sana potret sini, Meizu Pro 5 lengkapi kamera utama beresolusi 21 MP aperture f/2.2 PDAF,

laser autofocus dan LED Flash. Pada sisi depan dilengkapi dengan kamera 5 MP aperture f/2.0 Hi-Fi sound. Ditambah dengan fitur sidik jari pada tombol home, USB Port type C 1.0.

Meizu Pro 5 adalah smartphone Ubuntu terbaik saat ini. Tau sendirikan bagaimana tadi modelnya, jeroan dan fitur andalan dari hape ini. Semuanya bisa dibilang memuaskan, sepertinya smartphone dengan OS Ubuntu perlu menjadi bahan pertimbangan buat kamu yang penasaran dengan interface yang ditawarkan oleh Ubuntu.

Kabar yang beredar Meizu Pro 5 Ubuntu ini dijual dengan harga $369 atau sekitar Rp 4.926.000.

Baca Juga: