Sebanyak 100 Kepsek Ikut Diklat Menejerial

Sebanyak 100 Kepsek Ikut Diklat Menejerial

Sebanyak 100 Kepsek Ikut Diklat Menejerial

Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dikor) Kota Ambon melaksanakan Diklat

Peningkatan Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah Tiingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Ambon berlangsung di Aula SMP Negeri 2 Ambon Senin (15/9/2014).

Kepala Dinas Dikor Kota Ambon Beny Kainama, S.Pd. M.Pd dalam arahannya mengatakan, para Kepala Sekolah yang dipilih untuk mengikuti Diklat ini akan menjadi model dan mampu menjabarkannya kepada sekolah lain.

Saat ini Pemkot Ambon ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan program Profesional

Developmen Of Education Personal (Prodep).

Ini program hibah dari Australia untuk peningkatan mutu pendidikan dan kinerja kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Kualitas pendidikan merupakan faktor utama untuk itu kegiatan ini dilakukan konsolidasi kembali, untuk menyamakan komitmen dan persepsi supaya kedepan kualitas pendidikan kita semakin baik.

Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin baik MKKS, MGMP dan sebagainya,

meskipun dananya terbatas namun kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap tahun karena kita terikat dengan standar-standar pembelajaran.

Dikatakan, kita harus menyesuaikan diri dengan inovasi-inovasi management sehingga kualitas pendidikan kita kedepan semakain baik.

Ketua Panitia Diklat yang adalah Kepala Seksi Perencanaan Kota Ambon Merry dalam laporannya mengatakan, kegiatan Diklat ini bertujuan untuk; meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam penguasaan dan pelaksanaan menejerial kepala sekolah; kepala sekolah mampu menyusun rencana dan pelaksanaan pengelolaan sekolah.

Peserta yang mengikuti Diklat terdiri dari Kepala SD 40 orang, SMP 25 orang, SMA 25 dan SMK 10 orang, dan kegiatan ini dilaksanakan sesuai DIPA SKPD Kota Ambon.(TM02)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/