SLBN Kota Bandung Siap Buka Lembaran Baru

SLBN Kota Bandung Siap Buka Lembaran Baru

SLBN Kota Bandung Siap Buka Lembaran Baru

Usai penandatangan Surat Pinjam Pakai Lahan dan Bangunan Sekolah Luar Biasa Negeri

(SLBN) A Bandung oleh Dirjen Kementerian Sosial, SLBN A Kota Bandung siap menyongsong lembaran baru dalam proses pembelajaran.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Sekolah SLBN A Kota Bandung, Wawan. “Rintangan demi rintangan yang menjadi penghalang selama ini, sudah terselesaikan. Saat ini adalah babak baru, yang dapat menjadi modal utama untuk menghadirkan standar minimal pelayanan bagi tuna netra yang aksesibel,” ujarnya saat diwawancarai, (19/1/18).

Berdasarkan 8 standar Nasional Pendidikan yang terdiri dari Standar Isi

, Kompetensi Kelulusan, Proses Pendidikan, Sarana dan Prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan Pendidikan, Penilaian Pendidikan, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan. SLBN A Kota Bandung bertahap akan memenuhi poin Sarana dan Prasarana bagi anak-anak didiknya.

Lebih lanjut, wawan mengatakan bahwa momentum penandatangan Surat Pinjam Pakai Lahan dan Bangunan ini menjadi awal bagi SLBN A Kota Bandung untuk proses selanjutnya seperti, melakukan perbaikan dan revitalisasi bangunan serta menyediakan bangunan yang aksisibel bagi pelayanan penyandang tuna netra.

“Hari ini sangat bersejarah bagi SLB Kota Bandung, sehingga yang menjadi

keinginan kita untuk dapat mewujudkan bangunan yang repsentatif bisa terlaksana,” tuturnya.

Wawan mengungkapkan rasa optimisnya untuk menyambut masa depan yang baru secara bertahap. Serta mengharapkan bantuan dari pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Barat, dan Dinas Pendidikan Provinsi jawa Barat untuk menyelesaikan revitalisasi gedung-gedung Sekolah Luar Biasa.***

 

Baca Juga :