SMPN 1 Kota Bogor Sabet Juara Pertama Lomba Musik Tradisional

SMPN 1 Kota Bogor Sabet Juara Pertama Lomba Musik Tradisional

SMPN 1 Kota Bogor Sabet Juara Pertama Lomba Musik Tradisional

Siswa SMPN 1 Kota Bogor meraih juara pertama dalam Festival dan Lomba Seni Siswa

(FLS2N) tingkat Nasional 2019 untuk jenjang SMP. Mereka merajai kategori mata lomba ’Festival Kreativitas Musik Tradisional’.

Tim festival musik tradisio­nal ini beranggotakan Muham­mad Raika Resandinendra, Shafa Fadhilah Azzahra, Ratu Bazla Batrisyia Sofyan, Tsa­niyah Fathma Nur Ramad­hani dan Nuzullul Awwal Nur Achmad.

Atas capaian tersebut, me­reka pun senang sekaligus bangga atas prestasi yang diraihnya

. FLS2N tingkat Na­sional 2019 juga dihadiri Men­teri Pendidikan dan Kebu­dayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy. “Senang banget, apalagi ini sudah ting­kat paling atas jadi pasti bangga banget,” tutur ang­gota tim, Raika.

Senada, rekan Raika, Nuzul­lul Awwal Nur Achmad, me­rasa bangga karena bisa meraih hasil terbaik di ting­kat nasional. Terlebih, momen ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti kompeti­si kesenian di tingkat nasio­nal.

“Pertama, kita persembah­kan ini buat pelatih yang su­dah ngelatih kita dari tingkat kota sampai sekarang

. Setelah itu, untuk SMPN 1 Bogor, un­tuk Kota Bogor dan untuk Jabar,” ungkapnya.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy mengapre­siasi prestasi yang ditorehkan seluruh peserta dalam kegia­tan tahunan tersebut. Ia ber­harap ajang FLS2N ini bisa memberi sumbangan berar­ti dalam proses pendidikan karakter pada siswa.

“Ajang ini tidak bisa dipisa­hkan dari kebijakan Pengu­atan Pendidikan Karakter (PPK) yang dicanangkan pe­merintah. Ada tiga sumber karakter yang ingin kita ben­tuk, yakni aspek logika, etika dan estetika,” tandas Muhad­jir. (

 

Baca Juga :