Tahap Kedua Mulai 3 Juli

Tahap Kedua Mulai 3 Juli

Tahap Kedua Mulai 3 Juli

– Dua hari lagi pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018

untuk wilayah Kota Bekasi. Hal itu membuat sebagian siswa yang mendaftar di jalur lokal khawatir terdepak dari sekolah pilihannya. Terlebih lagi karena adanya jalur zonasi.

Menanggapi hal ini Sekretaris  Pendidikan Kota Bekasi Innayatullah mengatakan,  tak perlu khawatir dengan adanya jalur zonasi atau tidak lolosnya ditahap pertama.  Terdapat jalur umum yang bisa memilih sekolah dituju bebas memilih tanpa melalui zonasi yaitu menggunakan NEM.

“Sekarang ini sedang di verifikasi, pelaksanaan nanti tanggal 3 – 5  juli 2018, kalau dari pemantauan hari ini belum ada masalah untuk jalur zonasi, ” lanjutnya.

Sementara itu,  ketua PPDB SMAN 7 Bekasi Suherman menambahkan,

untuk tahap pertama akan berakhir pada tanggal 30 Juni nanti.  Lalu tahap kedua akan di buka pada tanggal 5-9 Juli mendatang.

“Syarat dari PPDB tahap dua ini adalah SKHUN.  Jumlah yang akan diterima adalah 45 persen , 40persen  dari dalam provinsi dan 5 persen dari luar provinsi.  Dan itu sudah ada di Pergub. Di jalur umum ini jika mereka yang sudah pernah mengikuti di tahap pertama akan tetap bisa di tahap kedua walaupun di sekolahan yang sama” lanjutnya.

Dengan demikian ‘saingan’ bagi yang ikut jalur umum adalah juga yang sama-sama terdepak

dari pilihan sekolah mereka dan juga yang sama sekali belum mendaftar sekolah. Mereka yang berstatus telah diterima telah diatur oleh sistem agar tak bisa daftar jalur umum.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/