Tentang Adobe After Effect

Table of Contents

Tentang Adobe After Effect

Tentang Adobe After Effect

Adobe After Effect merupakan salah satu software yang sering digunakan dalam pengeditan animasi video. Adobe After Effect ini memiliki fungsi yang saling menunjang dengan produk Adobe lainnya terutama Illustrator, Photoshop, Premiere Pro, Flash dan Encore. Dengan Adobe Photoshop, gambar-gambar dapat disiapkan sedangkan untuk membuat effect digunakan After Effect.

Adobe After Effect terutama digunakan untuk membuat animasi motion grafik dan efek visual. Software ini memungkinkan user untuk meng-animasi, merubah dan menggabung media baik dalam ruang 2D maupun 3D dengan menggunakan sejumlah tools internal maupun plugin. Dalam After Effect tiap obyek media menempati tracknya masing-masing.

Pada tampilan awal Adobe After Effect akan muncul bidang kerja atau Project, tetapi project tidak mempunyai agenda atau Composition (tempat untuk mengolah animasi). Untuk dapat membuat Composition, Klik Compositon – New Composition. Lalu akan muncul kotak dialog Composition Setting. Setingan bisa di ubah sesuai dengan keinginan. Setelah diberi Composition, ada tiga macam project windows utama yaitu :

  • Project, merupakan tempat penyimpanan file
  • Monitor, merupakan tempat melihat video yang kita edit di timeline
  • Timeline, merupakan tepat melakukan proses editing

Baca Juga :