Terima Hasil Evaluasi Kinerja dari Menpan-RB, Inhu Hanya Mampu Raih Peringkat CC

Terima Hasil Evaluasi Kinerja dari Menpan-RB, Inhu Hanya Mampu Raih Peringkat CC

Terima Hasil Evaluasi Kinerja dari Menpan-RB, Inhu Hanya Mampu Raih Peringkat CC

Pj (Penjabat Bupati) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau H Kasiarudin terima hasil laporan

evaluasi akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Inhu. Laporan evaluasi itu langsung diserahkan Menpan-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudi Chrisnandy.

Penyerahan itu dilaksanakan di ruang Yudhistira Hall, Lantai II Gedung Jogja Expo Center, Yogyakarta, Senin (25/1/2016) siang tadi.

Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten

/kota itu diikuti oleh 156 kepala daerah se Sumatera dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara ini dirangkai bersama acara Forum Koordinasi PAN yang juga dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dari hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah yang diserahkan Menpan) itu, Kabupaten Inhu meraih predikat CC bersama sejumlah kabupaten/kota lain di Riau. Diantaranya, Kabupaten Bengkalis, Kampar, Dumai dan Rokan Hulu.

Sementara, lima kabupaten lain seperti, Kabupaten Rokan Hilir, Kuansing,

Pelawan, Inhil dan Kota Pekanbaru meraih predikat C.

Usai menerima hasil akuntabilitas kinerja pemerintah itu, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin mengharapkan adanya upaya penguatan dan peningkatan kinerja kepada seluruh kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhu.

Sesuai pidato Menteri PAN-RB, ada tiga fase agenda reformasi birokrasi yang menjadi tuntutan bagi seluruh kepala SKPD dan ASN, yaitu taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku sekaligus mampu dalam pengelolaannya serta memahami akan tugas dan tanggung jawab pekerjaan, sebut Pj Bupati.

Hal itu bertujuan, akan berimbas positif terhadap peningkatan kinerja guna pencapaian penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, pungkasnya

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/S4iAbk0v2cl1