Tes Mandiri Masuk Unpatti Sudah Selesai

Tes Mandiri Masuk Unpatti Sudah Selesai

Tes Mandiri Masuk Unpatti Sudah Selesai

Pembantu Rektor I bidang Akademik Dr. Riyadh Uluputty kepada

-.Com Kamis (24/7/2014) di ruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan tes masuk Unpatti melalui jalur Mandiri telah selesai dilaksanakan.

Kuota penerimaan Mahasiswa baru untuk tahun 2014 sebanyak 4.400 orang, dimana untuk penerimaan lewat jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SMPTN ) 2.200 orang sementara untuk jalur kedua yang sudah dilaksanakn telah diterima 1.320, sedangkan untuk jalur Mandiri tahun ini kuotanya sebesar 880 orang.

Ditambahkan, untuk jalur Mandiri nantinya akan dilihat dari perkembangan hasil

ujian tersebut kalau memang banyak yang penuhi phasing great maka akan dipertimbangkan untuk menambah kuota penerimaan.

Untuk jalur Mandiri dirinya berharap untuk bisa merekrut anak-anak daerah dengan adanya pertimbangan wilayah, selain prestasi akademik yang akan dilihat dari hasil ujian calon-calon mahasiswa tersebut.

Dikatakan, untuk Fakultas Kedokteran Unpatti seleksi penerimaan dilaksanakan

tersendiri dan hasilnya sudah diumumkan.

Terkait dengan seleksi yang dilaksanakan untuk Fakultas Kedokteran tersendiri itu menurut Uluputy, kalau Fakultas Kedokteran dimana-mana adalah yang tervaforit, untuk itu perlu input yang sangat baik karena Fakultas Kedokteran baru dan untuk menjadi seorang dokter tidak gampang tetapi harus melalui proses akademik yang luar biasa sulit, untuk itu harus merekrut yang terbaik.

Peserta yang mendaftar masuk Universitas Pattimura lewat jalur Mandiri untuk tahun ini hampir 5000 peserta sementara yang diterima maksimal 1.200 mahasiswa.

Lewat seleksi Mandiri yang dilaksanakan dirinya berharap inputnya baik seperti pada jallur-jalur yang telah dilaksanakan, sehingga ada phasing great yang memenuhi barulah diterima karena kalau input bagus maka prosesnya bagus dengan demikian out put yang dihasilkan Unpatti nantinya juga baik, sehingga terpakai di masyarakat.(TM05)

 

Baca Juga :