Universitas Riau Sinergikan Penguatan Berbagai Pengembangan Bidang Pendidikan dengan PT Semen Padang

Universitas Riau Sinergikan Penguatan Berbagai Pengembangan Bidang Pendidikan dengan PT Semen Padang

Universitas Riau Sinergikan Penguatan Berbagai Pengembangan Bidang Pendidikan dengan PT Semen Padang

Dalam rangka meningkatkan sinergi yang saling menguatkan, PT Semen Padang menjalin

kerjasama dengan Universitas Riau (UR). Komitmen kerjasama itu diwujudkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dan Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry di Wisma Indarung di Padang, Senin (18/1/2015) hari ini.

Dalam nota kesepahaman itu dituangkan maksud dan tujuan kerjasama, yakni mengembangkan kemampuan dalam bidang penelitian dan pengembangan teknologi, saling membantu antara kedua pihak dalam melaksanakan penelitian dan pengembangan teknologi, serta memberikan kesempatan pada pihak UR untuk mengaplikasikan ilmu di Semen Padang sesuai dengan kebutuhan perusahaan itu.

Sementara ruang lingkup kesepahaman ini meliputi bidang pendidikan, penelitian

dan pengabdian masyarakat serta pengembangannya, antara lain, pertama, menyelenggarakan kemitraan dalam pelaksanaan penelitian terhadap mutu semen dan turunannya sesuai dengan kompetensi dan sumber daya kedua belah pihak.

Kedua, pelaksanaan kegiatan akademik dan pengembangan keilmuan untuk mendukung fungsi dan kinerja kedua pihak. Ketiga, pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan dan kemampuan kedua pihak. Keempat, pelaksanaan kerja praktek, magang dan penelitian mahasiswa. Kelima, bidang lainnya yang masih relevan yaitu sarana dan prasarana maupun kompetensi yang dimiliki kedua belah pihak.

Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, dalam sambutannya berharap agar dalam kerjasama

ini tercipta sinergi antara UR sebagai perguruan tinggi dengan Semen Padang sebagai industri. Dipilihnya Semen Padang sebagai mitra dalam kerjasama itu, kata Rektor, karena pihaknya mengetahui komitmen PT Semen Padang selama ini yang tidak hanya mengedepankan profit (laba), namun juga planet (pelestarian lingkungan hidup), dan people (pemberdayaan masyarakat).

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/e7U2JLrQ909x