WhatsApp tidak lagi berfungsi di jutaan (sangat) ponsel lama

WhatsApp tidak lagi berfungsi di jutaan (sangat) ponsel lama

 

WhatsApp tidak lagi berfungsi di jutaan (sangat) ponsel lama

WhatsApp tidak lagi berfungsi di jutaan (sangat) ponsel lama

Pada 1 Februari 2020, WhatsApp mengakhiri dukungan untuk beberapa perangkat tertua yang masih digunakan.

Ini termasuk iPhone yang menjalankan iOS 8 dan di bawahnya dan perangkat Android di Android Gingerbread 2.3.7 atau lebih tinggi. Dengan kata lain, inilah saatnya untuk memperbarui OS Anda atau memutakhirkan ponsel Anda.

Untuk beberapa pengguna, itu mungkin sesederhana pembaruan OS; meningkatkan dari iOS 8 ke 9 seharusnya cukup untuk menjaga aplikasi obrolan favorit Anda berfungsi. Namun, tidak semua perangkat dapat ditingkatkan. Jika Anda masih memegang iPhone 4 yang Anda cintai, Anda terjebak di iOS 7; perangkat terbaru yang kompatibel dengan iOS 9 adalah 4s.

Acara online TNW

Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Di Android, ini bahkan lebih rumit dengan kekayaan fragmentasi yang mengganggu platform sejak awal, tetapi jika seseorang yang Anda kenal menjalankan perangkat yang lebih tua, mungkin ide yang baik untuk memberitahu mereka untuk menginstal pembaruan OS terbaru.

Itu, tentu saja, hanya masalah waktu sampai WhatsApp menjatuhkan dukungan untuk perangkat yang lebih tua; hanya ada begitu banyak yang dapat dilakukan untuk terus mengamankan aplikasi pada perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Perusahaan memperingatkan pengguna bahwa perubahan ini akan terjadi pada 2017. Seperti itulah cara dunia teknologi.

Namun, itu sepertinya berita buruk bagi ribuan pengguna WhatsApps. Bagi para pembaca blog teknologi ini,

seseorang yang menjalankan perangkat lunak dan peralatan yang lama mungkin tampak menghujat, tetapi WhatsApp memiliki 1,5 miliar pengguna aktif bulanan hingga 2018, dan lebih banyak lagi sekarang. Pada Mei 2019 , 0,3 persen pengguna Android masih menggunakan roti jahe, yang dengan sendirinya kemungkinan akan menyebabkan jutaan pengguna tidak dapat menjalankan WhatsApp, belum lagi orang yang masih menggunakan iPhone 4s mereka.

Ini adalah bagian dari siklus teknologi yang disayangkan bahwa perangkat dan perangkat lunak berfungsi seperti yang diharapkan selama lebih dari beberapa tahun adalah pengecualian daripada aturan.

Baca Juga: